17Sep2017

Wayang Kulit Semalam Suntuk Tutup Pekan KIM IX Jatim 2017

Pekan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) ke IX Tahun 2017, selesai sudah.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Propinsi Jawa Timur, RB Fatah Jasin yang menutup Pekan KIM 2017 tersebut di Amphiteater Taman Chandra Wilwatikta, Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (16/09/2017). Selain Fatah, penutupan Pekan KIM tersebut juga dihadiri Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf, Ketua DPRD, Sudiono Fauzan, Sekda Agus Sutiadji, dan seluruh penggiat KIM dari berbagai daerah di Jawa Timur.

Dalam sambutannya, Fatah mengatakan, Pekan KIM Jatim tahun ini telah mengalami perkembangan yang cukup berarti bila dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya. Tema utama menjadikan KIM sebagai media jurnalisme warga disambut positif oleh peserta Pekan KIM, dan terbukti dari semakiin tumbuh suburnya media-media KIM, baik media online ataupun media social yang mampu menghadirkan informasi-informasi alternative bagi masyarakat.

“Bentuk medianya sangat beragam, tidak hanya media tulisan dan foto semata . Namun sudah merambah media audiovisual dalam format vlog dan lain sebagainya,” katanya.

Sementara itu, dari pantauan di lapangan, acara penutupan tersebut diisi dengan pemberian hadiah kepada para juara Lomba Blog, Pertunjukan Rakyat (Pertura) , Lomba Stan dan pemandu stan serta pemberian sertifikat penghargaan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika RI .

Untuk Juara I dan II Lomba Blog adalah KIM Sendang Potro dan KIM Deru Maju dari Kabupaten Bojonegoro, serta Juara III adalah KIM Bahari Sukolilo Baru dari Kota Surabaya.

Sedangkan Festival Pertunjukan Rakyat, grup pertura terbaik diraih oleh Ngripto Raras dari Kabupaten Tuban, Terbaik II dari Kabupaten Nganjuk, Terbaik III dari Kota Kediri, serta Terbaik IV dari Kabupaten Jombang. Untuk penulis naskah cerita terbaik dimenangkan oleh Bisowarno, Grup Candra Kirana dari Kabupaten Nganjuk, Sutradara Terbaik adalah Aditya Nur Rahmad dari Kabupaten Tuban, Aktor terbaik Sujiman dari Kota Kediri, serta Aktris wanita terbaik diraih oleh Ainani Jundah dari Kabupaten Jombang.

Lain halnya dengan Lomba Stan dan Pemandu Stan, di mana Juara I Stan terbaik tingkat Propinsi diraih oleh BNN Propinsi Jawa Timur, Juara II BKKBN Jatim, dan Juara III Dinas Kesehatan Jatim. Untuk stan terbaik tingkat kota/kabupaten diraih Dinas Kominfo Kabupaten Pasuruan, Juara II Kota Surabaya, Juara III Kota Malang. Sedangkan Juara I satn terbaik tingkat BUMN/BUMD/Swasta diraih oleh Kopi Kapiten dari Kabupaten Pasuruan, Juara II Taman Safari Kabupaten Pasuruan dan Juara III dari Telkomsel. Juara I pemandu stan terbaik tingkat propini adalah Dr Aris Pratikno dari BNNP Jatim, Juara II Dwi Retno dari BKKBN Jatim, serta Juara III Suwarto dari Didik Jatmiko. Juara I pemandu stan terbaik tingkat Kota/Kabupaten diraih Didik Jatmiko dari Kabupaten Bojonegoro, Juara II M Nia dari Kabupaten Pasuruan dan Juara III M Zamrozi dari Kabupaten Banyuwangi, serta Juara I Pemandu tingkat BUMN/BUMD/Swasta terbaik M Fajar Sidiq dari Taman Safari, Juara II M Arditya Affandi dari Telkomsel dan Juara III Lina dari XL.

Di akhir acara, Pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk menandai berakhirnya Pekan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) IX/2017, di mana Pagelaran Wayang kulit tersebut mengambil judul Parikesit Jumeneng Ratu dengan dalang Ki Anom Dwijo Kangko dan lawak Topan cs. (emil)

  • 16:48:06
  • emil
  • 576 kali dilihat
  • Budaya
Komentar Pengunjung
Tuliskan Komentar
 
Form Pencarian
Berita Terkini
Agenda Kegiatan
Agenda Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

NOV 25

Majlis Dzikir Maulidurrasul Muhammad SAW.

Majlis Dzikir Maulidurrasul Muhammad SAW. dalam rangka HUT Kabupaten Pasuruan Ke-1088

07:00 am - 15:00 pm

25 Nop 2017 (Tanggal Berakhir)

Depan Kantor Pemkab Pasuruan Raci Bangil - Pasuruan

Semua Agenda »
Suara Warga
Form & Arsip Suara Warga