16Sep2017

Bupati Irsyad Yusuf Berangkatkan Peserta Perwimanas 2017

Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf memberangkatkan peserta Perkemahan Wirakarya Maarif Nasional (Perwimanas) Kabupaten Pasuruan, Sabtu (16/09/2017).

Pemberangkatan tersebut dilakukan di Pendopo Nyawiji Ngesti Wenganing Gusti Pemkab Pasuruan, di mana total ada 74 pramuka yang akan berangkat mengikuti Perwimanas di Magelang, Jawa Tengah, mulai 17-23 September 2017.

Nur Kholik, Ketua Rombongan Perwimanas Kabupaten Pasuruan mengatakan, para anggota akan mengikuti berbagai macam kegiatan, diantaranya bhakti social, kesakuan (kesatuan komunitas pramuka ma’arif), serta beberapa lomba seperti Niare (tali temali), azwaja (lomba di bidang ke-NUan) dan lainnya.

“Kami mohon doanya saja agar kami kembali menjadi juara umum seperti dua tahun lalu di Jombang,” kata Kholik, sesaat setelah acara selesai dilaksanakan.

Ditambahkannya, sebelum berangkat, para anggota Perwimanas telah berlatih selama beberapa minggu. Hal itu dilakukan agar lebih siap dalam mengikuti perkemahan tingkat nasional tersebut.

“Kita akan mengeluarkan semua kemampuan kita secara maksimal, dan kami optimis bias menjadi juara lagi,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Irsyad menghimbau kepada seluruh anggota Perwimanas Kabupaten Pasuruan untuk selalu menjaga nama baik Kabupaten Pasuruan, serta mengenalkan seluruh potensi yang ada di semua kecamatan.

“Jangan lupa untuk mengajak para peserta lain untuk datang ke Kabupaten Pasuruan. Kita punya banyak tempat wisata yang wajib dikunjungi, mulai dari wisata alam sampai wisata buatan,” ucap Irsyad di hadapan para pramuka. (emil)

  • 13:45:10
  • emil
  • 404 kali dilihat
  • Olahraga
Komentar Pengunjung
Tuliskan Komentar
 
Form Pencarian
Berita Terkini
Agenda Kegiatan
Agenda Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

SEP 07

Petik Merah Kopi Bareng Bupati Pasuruan

08:00 am - Seles

07 Sep 2017 (Tanggal Berakhir)

Dsn. Gunung Malang, Desa Tambaksari, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan

Semua Agenda »
Suara Warga
Form & Arsip Suara Warga