12Aug2017

Bupati Irsyad Yusuf Berangkatkan 1132 Jamaah Calon Haji Kabupaten Pasuruan

Sebanyak 1132 jamaah calon haji asal Kabupaten Pasuruan di lepas dan di berangkatkan oleh Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf, Sabtu (12/08/2017).

Pemberangkatan tersebut dilakukan di Komplek Perkantoran Pemkab Pasuruan di Jl Raya Raci Bangil, dan disaksikan Wakil Bupati Pasuruan, Riang Kulup Prayudha, Ketua Tim Penggerak PKK, Ny Lulis Irsyad Yusuf, Ketua DPRD, Sudiono Fauzan, Kapolres Pasuruan, AKBP Raydian Kokrosono, Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Rizal Martomo, Sekda Agus Sutiadji, para Kepala OPD, serta para alim ulama, seperti Rois Surya PCNU Kabupaten Pasuruan, KH Muzakki Birul Alim, Ketua MUI, KH Nurul Huda, dan kiyai lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Irsyad menyampaikan bahwa keberadaan jamaah haji merupakan duta bangsa. Selain sebagai tamu Allah, setiap jamaah membawa nama baik Indonesia, sehingga dirinya berharap agar seluruh jamaah Kabupaten Pasuruan betul-betul melaksanaan segala rukun haji dengan baik dan benar, serta dapat menempatkan diri sebagai bagian dari bangsa Indonesia.

“Berada di Tanah Suci Makkah tidak sama dengan yang lainnya. Yang namanya firasat, membatin dan tingkah kita sekecil apapun akan langsung dibalas dan dipertunjukkan oleh Allah SWT. Untuk itu, saya ucapkan selamat beribadah kepada para jamaah calon haji Kabupaten Pasuruan. Semoga semuanya lancar dan kembali ke tanah air dengan selamat,” harapnya.

Tak hanya itu saja, adik kandung Wakil Gubernur Jatim, Gus Ipul itu juga menghimbau kepada para jamaah agar senantiasa mengikuti petunjuk dan arahan dari Ketua Regu (Karu), Ketua Rombongan (Karom), Ketua Kloter, serta petugas haji. Mengingat peraturan dibuat untuk kemasalahatan bersama.

“Saya juga berpesan kepada para jamaah agar dapat menjaga kondisi kesehatan, meningat cuaca di Indonesia tak sama dengan di Tanah Suci Makkah. Jangan lupa untuk minum air putih sebanak-banyaknya, vitamin kalau perlu. Makan jangan sampai terlambat, karena ibadah haji itu akan menguras tenaga, karena bergabung dengan jamaah dari seluruh negara di dunia. Sekali lagi selamat menunaikan ibadah haji, doakan kami dan seluruh masyarakat Kabupaten Pasuruan agar senantiasa mendapat perlindungan dari Allah SWT,” ungkap Irsyad sembari mengakhiri sambutannya.

Sementara itu, As’adul Anam selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasuruan mengatakan, dari 1132 jamaah terbagi dalam 3 kloter, yakni kloter 47 dengan jumlah 445 jamaah (10 rombongan dan 40 regu), dan akan masuk ke Asrama Haji Sukolilo pada pukul 07.00 WIB serta berangkat ke Tanah Suci Makkah pada tanggal 13 Agustus 2017 pukul 07.25 WIB. Begitu juga untuk kloter 48 yang terdiri dari 441 jamaah (10 rombongan), 2 jamaah sakit dan 1 orang mengundurkan diri, dan tiba di Asrama pukul 08.00 WIB serta berangkat ke Tanah Suci Makkah pada tanggal 13 Agustus pukul 07.55 WIB. Dan yang terakhir adalah Kloter 49 berisikan 246 jamaah (6 rombongan dan 26 regu), dan masuk di asrama pukul 11.00 WIB, dan berangkat ke Tanah Suci Makkah tanggal 13 Agustus pukul 10.55 WIB.

“Haji tahun ini ada yang special, karena Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan, yakni KH Imron Mutamakkin dan Ketua PCNU Bangil, KH Najib Syafi’I sama-sama naik haji. Begitu juga dengan mantan Kapolres Pasuruan, AKBP Muhammad Aldian yang juga ikut berangkat haji,” ucap Anam, sesaat setelah pemberangkatan selesai dilakukan. (emil)

 

  • 06:52:41
  • emil
  • 785 kali dilihat
  • Umum
Komentar Pengunjung
Tuliskan Komentar
 
Form Pencarian
Berita Terkini
Agenda Kegiatan
Agenda Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

NOV 25

Majlis Dzikir Maulidurrasul Muhammad SAW.

Majlis Dzikir Maulidurrasul Muhammad SAW. dalam rangka HUT Kabupaten Pasuruan Ke-1088

07:00 am - 15:00 pm

25 Nop 2017 (Tanggal Berakhir)

Depan Kantor Pemkab Pasuruan Raci Bangil - Pasuruan

Semua Agenda »
Suara Warga
Form & Arsip Suara Warga