16Jun2017

Fasilitasi Mudik Lebaran, Dishub Jatim Sediakan Angkutan Gratis

Untuk memfasilitasi masyarakat yang akan mudik Lebaran 1438 H, Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) kembali menyelenggarakan Mudik & Balik Gratis Angkutan Lebaran Tahun 2017. Kata Wahid Wahyudi Kepala Dinas Perhubungan Pemprov Jatim, ada beberapa armada yang telah disiapkan untuk mengangkut para pemudik, baik angkutan penumpang maupun angkutan sepeda motor.

Untuk angkutan penumpang ada 777 bus yang dapat mengangkut 73.535 orang yakni bus dari Pemprov Jatim sebanyak 530 bus dan 247 bus dari bus sponsor. Masing-masing, bus dari Pemprov terdiri dari bus untuk mudik sebanyak 334 bus; armada untuk arus balik sebanyak 126 bus; shuttle bus sebanyak 79 bus. Sedangkan bus dari pihak sponsor terdiri dari bis untuk mudik sebanyak 233 bus sedangkan untuk arus balik sebanyak 14 bus.         

“Kami juga menyediakan 8 truk untuk mengangkut 400 sepeda motor yang melayani arus mudik dan balik. Total ada 350 unit dengan tujuan Banyuwangi, Jember, Madiun, Trenggalek, Tulungagung & Blitar). Untuk arus balik ada 50 unit dengan tujuan Madiun”, jelasnya kepada Dinas Kominfo Kabupaten Pasuruan.       

Wahid berpesan, bagi masyarakat yang ingin memanfaatkan Mudik & Balik Gratis dapat mendaftar, baik dengan langsung datang ke masing-masing operator Dishub maupun secara online.
Pendaftaran Mudik dan Balik melalui Operator Dinas Perhubungan Jatim mulai tanggal 5 Juni s/d 21 Juni 2017 sedangkan pendaftaran Balik melalui Operator Dishub Kabupaten/ Kota mulai 5 Juni s/d 28 Juni 2017. Khusus pendaftaran Mudik dan Balik secara online, masyarakat dapat mendaftar mulai 5 Juni s/d 16 Juni 2017.

“Bagi yang berminat ikut mudik dan balik tapi masih belum sempat datang ke operator Dishub  bisa mendaftar secara online atau e-ticketing melalui website mudikgratis.dishub.jatimprov.go.id. Alur pendaftaran, sesudah calon pemudik membuka aplikasi, langkah selanjutnya bisa pilih rute, jumlah dan data pemudik. Kemudian diteruskan dengan meng-upload data (KTP/KK) & STNK) dan lakukan verifikasi data maksimal 1x24 jam. Dari data yang sudah ter-input, calon pemudik bisa mencetak tiket di kantor Dishub Provinsi. Pemberangkatan mudik tanggal 22 & 23 Juni 2017”, urainya. (Eka Maria)       

  • 16:01:32
  • adminnya
  • 653 kali dilihat
  • Pelayanan Publik
Komentar Pengunjung
Tuliskan Komentar
 
Form Pencarian
Berita Terkini
Agenda Kegiatan
Agenda Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

SEP 07

Petik Merah Kopi Bareng Bupati Pasuruan

08:00 am - Seles

07 Sep 2017 (Tanggal Berakhir)

Dsn. Gunung Malang, Desa Tambaksari, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan

Semua Agenda »
Suara Warga
Form & Arsip Suara Warga