01Dec2016

KETUA PKK, Ny LULIS CANANGKAN HKG PKK KB-KESEHATAN 2016

Sebagai bagian dari upaya menurunkan angka kematian ibu (AKI), Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Pasuruan, Ny Lulis Irsyad Yusuf mencanangkan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK KB-Kesehatan tahun 2016, di  Kecamatan Grati, Kamis (01/12).

Selain dibuka oleh Ny Lulis, pencanangan HKG PKK KB-Kes tahun 2016 itu juga dihadiri Wakil Ketua I, Ny Endah Mulyaningsih Prayudha, Wakil Ketua II, Ny Karyawati Agus Sutiadji, Plt Kepala Kantor KB dan PP, Sulkhan, dan ratusan undangan lainnya.

Menurut Lulis, Gelar HKG KB-Kes tersebut merupakan program pembangunan yang rutin digelar tiap tahun dari BKKBN dan didukung penuh oleh TP PKK Kabupaten Pasuruan.  Program tersebut menjadi bagian komitmen untuk sinergitas. bahu membahu menangani kesehatan masyarakat secara terpadu.

“Untuk mewujudkan itu, kita harus selalu meningkatkan kepedulian dan kesadaran masyarakat untuk selalu berperilaku sehat menuju penduduk yang tumbuh seimbang, menuju masyarakat berdaya dan sejahtera,” katanya.

Lebih lanjut Lulis menambahkan, Program HKG KB-Kes tahun ini diharapkan bisa menjadi langkah nyata dalam menurunkan angka kematian ibu (AKI), melalui gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) dan pengembangan kampung KB.

“Kita akan terus berjuang untuk dapat menurunkan angka kematian ibu di Kabupaten Pasuruan. Untuk itu, kami mohon doanya agar apa yang kami lakukan dapat terlaksanan dengan baik. Juga semua partisipasi dan kerja sama masyarakat yang sangat kami butuhkan,” imbuhnya.

Sementara itu, untuk tahun ini, gelar HKG-KB Kes di Kabupaten Pasuruan dimeriahkan dengan beragam acara. Diantaranya lomba institusi masyarakat pedesaan (IMP), lomba pidato, permainan game bagi kader, pelayanan KB implant dan IUD gratis di masing-masing kecamatan. Di Kabupaten Pasuruan, gelar HKG KB-Kes dilaksanakan mulai bulan Oktober, hingga Desember mendatang.

 

Dalam pencanangan HKG KB-Kes kemarin, Ketua TP PKK Kabupaten Pasuruan juga menyerahkan bantuan Alat Permainan Edukatif (APE) untuk kader Desa Kedawung, serta penyerahan hadiah lomba Posyandu yang diserahkan kepada Keluarahan Pecalukan Kecamatan Prigen (Posyandu Matahari), Desa Kedungringin Kecamatan Beji (Posyandu Flamboyan), Desa Susukan Rejo Kecamatan Pohjentrek (Posyandu Flamboyan), serta Desa Nguling Kecamatan Nguling (Posyandu Cempaka), dan Desa Karang Pandan Kecamatan Rejoso (Posyandu Adenium) . (emil)

 

  • 17:20:39
  • emil
  • 36 kali dilihat
  • Pelayanan Publik
Komentar Pengunjung
Tuliskan Komentar
 
Form Pencarian
Berita Terkini
Agenda Kegiatan
Agenda Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

NOV 23

Peringatan Hari Ikan Nasional

08:00 am - 00:00 am

23 Nop 2016 (Tanggal Berakhir)

Sentra Produk Unggulan Bangil

Semua Agenda »
Suara Warga
Form & Arsip Suara Warga