28Nov2016

KEPOLISIAN JAMIN KEAMANAN BERINVESTASI DI KABUPATEN PASURUAN

Pasca penandatanganan kesepakatan (MoU) antara Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Kepolisian RI dalam hal menjamin keamanan dalam berinvestasi beberapa waktu lalu, Pemerintah Kabupaten Pasuruan melalui Badan Perijinan dan Penananam Modal (BP3M) dan Polres Pasuruan maupun Polres Pasuruan Kota sepakat untuk bekerja sama menjamin kemudahan dan keamanan dalam menanamkan modalnya di Kabupaten Pasuruan.

Kesepakatan tersebut terlihat dalam Busines Gathering dalam rangka peningkatan investasi dan informasi di Kabupaten Pasuruan, yang diselenggarakan di Finna Golf and Country Club Resort, Pandaan, Senin (28/11). Hadir dalam acara tersebut adalah Sekda Kabupaten Pasuruan, Agus Sutiadji yang mewakili Bupati Irsyad Yusuf, kemudian Kapolres Pasuruan, AKBP Muhammad Aldian, Wakapolres Pasuruan Kota, Kompol Herlina, Kajari Bangil, Adi Sucipto, para kepala SKPD (satuan perangkat kerja daerah), camat dan puluhan perwakilan dari perusahaan se-Kabupaten Pasuruan serta calon investor yang akan berinvestasi di Kabupaten Pasuruan.

Soenarto, Kepala BP3M Kabupaten Pasuruan mengatakan, tujuan diselenggarakan business gathering tersebut tak lain untuk memberikan jaminan bahwa berinvestasi di Kabupaten Pasuruan sangat mudah, cepat dan menguntungkan. Selain karena Kabupaten Pasuruan memiliki sumber daya air yang melimpah, pasokan energy dan gas yang mencukupi, juga dekat dengan pelabuhan dan bandara.

“Kami persilahkan semua investor untuk datang ke Kabupaten Pasuruan, karena kami memiliki banyak hal yang diinginkan mereka semua. Ditambah lagi dengan jaminan keamanan berinvestasi oleh Polres Pasuruan dan Polres Pasuruan Kota, semakin membuat kami percaya bahwa iklim investasi di Kabupaten Pasuruan akan semakin bagus,” kata Soenarto di sela-sela acara.

Diakuinya, nilai investasi di Kabupaten Pasuruan setiap tahun selalu mengalami peningkatan yang signifikan. Untuk tahun 2016 yakni mulai januari hingga oktober, total nilai investasi sudah mencapai Rp 12,006 Trilyun. Padahal target investasi untuk tahun ini adalah Rp 5 Trilyun.

“Kita targetkan akhir tahun bisa mencapai Rp 14 Trilyun. Ada beberapa investasi pariwisata di Sumbersuko dan di tempat-tempat lainnya yang masih terus berjalan hingga kini, dan itu menambah banyak nilai investasi di Kabupaten Pasuruan,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolres Aldian menegaskan bahwa pihaknya menjamin penuh keamanan berinvestasi di Kabupaten Pasuruan melalui beberapa langkah, diantaranya mapping permasalahan melalui early warning system atau system peringatan dini, pencegahan potensi gangguan keamanan investasi melalui pengawalan, patrol dan sambaing hingga penindakan terhadap para pelaku yang mengganggu investor.

“Kalau ada pungutan liar langsung kita berantas. Kita kawal pelaksanaan proyek dan pencegahan penyimpangan, tidak cari-cari kesalahan, serta menjamin kepastian hukum terhadap para investor,” ungkapnya saat menjadi narasumber dalam acara tersebut. (emil)

  • 21:29:24
  • emil
  • 68 kali dilihat
  • Ekonomi
Komentar Pengunjung
Tuliskan Komentar
 
Form Pencarian
Berita Terkini
Agenda Kegiatan
Agenda Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

NOV 23

Peringatan Hari Ikan Nasional

08:00 am - 00:00 am

23 Nop 2016 (Tanggal Berakhir)

Sentra Produk Unggulan Bangil

Semua Agenda »
Suara Warga
Form & Arsip Suara Warga