18Oct2016

BERANGKATKAN 41 SANTRI KE POSPENAS VII 2016

Sebanyak 41 atlet yang berasal dari pondok pesantren di Kabupaten Pasuruan, akan bergabung bersama dengan atlet Jawa Timur dalam Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Nasional (Pospenas) VII tahun 2016, di Provinsi Banten, 21-28 Oktober.

Seluruh atlet tersebut diberangkatkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan, Dr Iswahyudi, dari Halaman Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan, Selasa (18/10) siang. Menurut Iswahyudi, para atlet tersebut sebelumnya telah meraih medali emas dari 10 cabang olahraga, yakni pencak silat, bola voli, sepak takraw, bulu tangkis, atletik, hadang, tenis meja, bola basket, futsal dan senam putri.

“Mereka adalah yang terbaik yang sebelumnya sudah mewakili Kabupaten Pasuruan di tingkat Jatim dan menang, kemudian kita berangkatkan lagi untuk bisa mewakili Jawa Timur dalam Pospenas Nasional di Banten. Mohon doa dan dukungan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pasuruan,” kata Iswahyudi, sesaat sebelum memberangkatkan para santri tersebut.

Untuk memberikan motivasi agar dapat meraih medali, Iswahyudi pun menjanjikan akan memberikan bonus kepada para atlet yang meraih medali, khususnya medali emas. Hal tersebut akan diberikan ketika para atlet tersebut kembali ke Kabupaten Pasuruan.

“Bonus adalah hal wajar yang kita berikan untuk memacu adrenalin mereka agar lebih semangat untuk bisa membawa nama harum Kabupaten Pasuruan. Mengenai berapa besarannya, kita akan menghitung sesuai dengan anggaran yang ada,” imbuhnya.

Sementara itu, semua atlet Kabupaten Pasuruan yang mengikuti Pospenas rata-rata berusia antara 16-18 tahun. M Zainuddin (18) adalah satu-satunya santri Kabupaten Pasuruan yang mewakili Kabupaten Pasuruan di kancah Pospenas 2016 untuk cabang olahraga sepak takraw.

“Alhamdulillah mas bisa mewakili Kabupaten Pasuruan. Hari ini saya dan teman-teman akan mengikuti pemusatan pelatihan di Sidoarjo selama 3 hari, kemudian kita akan bertanding mulai 21-28 oktober 2016. Mudah-mudahan bisa berhasil dan pulang membawa medali emas,” akunya. (emil)

  • 18:11:53
  • emil
  • 125 kali dilihat
  • Olahraga
Komentar Pengunjung
Tuliskan Komentar
 
Form Pencarian
Berita Terkini
Agenda Kegiatan
Agenda Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

NOV 23

Peringatan Hari Ikan Nasional

08:00 am - 00:00 am

23 Nop 2016 (Tanggal Berakhir)

Sentra Produk Unggulan Bangil

Semua Agenda »
Suara Warga
Form & Arsip Suara Warga