15Oct2016

400 LEBIH RIDERS ANTUSIAS IKUTI BROMO ON FIRE 2016

Ratusan penggila off road mengikuti Bromo on Fire Part 3 Tahun 2016, yang diberangkatkan Sekda Kabupaten Pasuruan dari Lapangan Detaseman Angkatan Udara (AU) Raci, Sabtu (15/10) pagi.

Total sebanyak 489 peserta yang berpartisipasi dalam event yang sudah tiga kalinya digelar tersebut.

Trijono Isdijanto, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Pasuruan mengatakan, untuk tahun ini, jumlah peserta Bromo on Fire membludak dan lebih banyak dari tahun lalu. Peningkatan tersebut tak lepas dari banyaknya informasi yang disampaikan melalui sosialisasi di media cetak dan elektronik, hingga pemasangan baliho, baik di Pasurua maupun berbagai daerah di Jawa Timur.

“Kita juga share di media social dan internet. Ternyata itu sangat efektif dalam menarik minat para peserta,” kata Trijono, sesaat sebelum pemberangkatan.

Bromo on Fire sendiri memakan jarak hampir 100 km lebih, karena melewati beberapa tempat pariwisata di kabupaten pasuruan. Kata Trijono, perbedaan tahun ini dengan beberapa tahun sebelumnya adalah rute, di mana setelah dari AU Raci, para peserta akan melewati Desa Tambakrejo dan Sidogiri, di mana konvoi kendaraan para peserta pasti akan menyedot perhatian masyarakat di dua desa tersebut.

“Kita akan melintas di Sidogiri dan Tambakrejo, sehingga pasti akan sedikit mengagetkan warga. Tujuan kami tak lain untuk mengenalkan apa saja potensi di Kabupaten Pasuruan. Salah satunya adalah Pondok Pesantrejn Sidogiri dan Al Yasini yang menjadi pondok besar di Kabupaten Pasuruan,” imbuhnya.

Setelah melewati kedua desa tersebut, para peserta langsung bergerak menuju Penanjakan Bromo melalui Pasrepan. Dari Penanjakan, para peserta akan makan siang di Hutan Pinus yang ada di Kecamatan Tutur. Di sana para peserta bebas untuk mengabadikan momen bersama keluarga dan para sahabat.

“Kebetulan view hutan pinus Tutur indah sekali, sehingga pas untuk diabadikan bersama keluarga, dari situ selesai maka langsung ke Kebun Raya Purwodadi, dan di sana kita sediakan panggung hiburan dan doorprize,” terangnya.

Sementara itu, Sekda Agus Sutiadji menegaskan, Bromo on Fire adalah agenda rutin yang akan terus dijadikan ajang promosi pariwisata setiap tahunnya. Terlebih untuk mengenalkan potensi pariwisata se-Kabupaten Pasuruan, melalui pemandangan lewat mobil-mobil besar.

“Walaupun mungkin saat ini cuacanya kurang bersahabat, tapi tidak terlihat menyurutkan semangat para peserta. Justru saya lihat sangat luar biasa, apalagi banyak yang penasaran dengan Hutan Pinus Tutur. Kami ajak semua wisatawan untuk berbondong-bondong ke Kabupaten Pasuruan, karena Kabupaten Pasuruan Always Fresh,” ucap Agus dalam sambutannya. (emil)

  • 11:06:04
  • emil
  • 166 kali dilihat
  • Olahraga
Komentar Pengunjung
Tuliskan Komentar
 
Form Pencarian
Berita Terkini
Agenda Kegiatan
Agenda Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

NOV 23

Peringatan Hari Ikan Nasional

08:00 am - 00:00 am

23 Nop 2016 (Tanggal Berakhir)

Sentra Produk Unggulan Bangil

Semua Agenda »
Suara Warga
Form & Arsip Suara Warga