Bupati Resmikan Gedung Baru SMKN Gempol dan SMKN Wonorejo

Sabtu, 9 Januari 2010 15:48:34 - oleh : admin

Bupati Resmikan Gedung Baru SMKN Gempol dan SMKN Wonorejo

Pasuruan - Pendidikan mempunyai peranan yang sangat strategis dalam pembangunan suatu bangsa. Peningkatan mutu pendidikan pada era globalisasi sekarang memang sangat diperlukan, khususnya bagi siswa-siswi di Sekolah Menengah Kejuruan tentunya peningkatan-peningkatan itu semua harus di imbangi dengan sumber daya Manusia yang berkompeten. 

Pagi ini Sabtu 9/1 Bupati Pasuruan meresmikan gedung unit sekolah baru (USB) SMKN Gempol dan SMKN Wonorejo tepatnya di UPTD SMK Negeri 1 Gempol Desa Kepulungan Kecamatan Gempol.  

Peresmian gedung ini adalah sebagai unjuk produk SMK untuk menciptakan lapangan pekerjaan dengan memiliki daya saing di dunia usaha. Dengan peresmian dua SMK ini diharapkan para lulusan SMK bisa bersaing dalam dunia usaha di wilayah Kabupaten Pasuruan yang notabene sebagai daerah segitiga emas disektor perdagangan dan perindustrian.  

Hadir juga saat peresmian tadi Dirjen Pembinaan SMK Dr. Joko Sutrisno, Kepala Dinas Propinsi Jawa Timur, Sekda, Dewan Pendidikan, Kepala SKPD dan para pengajara seluruh Kabupaten Pasuruan. 

Kabupaten Pasuruan 2009 saat ini sudah memiliki 33 SMK baik negeri dan swasta, diharap lebih kompetitif dalam persaingan pendidikan dalam artian para pengajar bisa memperi pelajaran yang berkompeten, kreatif dan Interpotensif. 

Para guru di SMK Kabupaten Pasuruan dalam melaksanakan tugas pendidikannya kali ini sudah bekerjasama dengan pihak lain seperti SISTEMS JICA bidang peningkatan mutu guru dan pembelajaran, DBE USAID bidang manajemen sekolah dan kecapakan hidup, SAMPOERNA FOUNDATION bidang prestasi siswa, Singapura, Australia, Korea, Jerman dan Perancis untuk program penyetaraan dalam pendidikan sekolah kejuruan.

Menurut Dirjen Pembinaan SMK populasi SMK bisa menjadi pendorong berkembangnya sektor industri lebih banyak, pendidikan SMK memang dibentuk untuk pertumbuhan ekonomi di Daerah, dirinya menambahkan melalui mandat Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono akhir tahun 2014 Sekolah Menengah Kejuruan di seluruh Indonesia harus sudah mempunyai bersertifikat ISO 9001.2008. 

Sebagai calon Interprioner siswa SMK diharap mampu membangun usaha demi meningkatkan kemakmuran rakyat Indonesia.

Bupati juga menambahkan dengan Peresmian Gedung ini mari kita hadapi pasar bebas dengan melakukan persaingan dengan mengembangkan produk lokal untuk membantu perekonomian masyarakat di daerah.

Peresmian juga dimeriahkan Drum Band dari SMKN Gempol, Hadrah dari SMKN Grati, Tari Remong dan Paduan Suara dari siswa-siswi SMPN 1 Pandaan. (martin)

| More

Berita "Pendidikan" Lainnya