BPN KABUPATEN PASURUAN DILURUG WARGA

Senin, 9 September 2013 16:05:26 - oleh : emil

BPN KABUPATEN PASURUAN DILURUG WARGA

SUARA PASURUAN - Dugaan masih lambatnya proses pelayanan yang dilakukan oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Pasuruan, membuat warga di Pandaan datang melurugnya.

Tepatnya Senin (9/9) pagi, puluhan warga berunjuk rasa di depan Kantor BPN yang berlokasi di Jl Pahlawan, Kota Pasuruan itu, dengan memasang spanduk berisikan kecaman terhadap BPN.

"Kantor BPN adalah sarang mafia tanah, di mana-mana pasti ada penyerobotan. Kami datang ke sini untuk meminta pertanggungjawaban BPN soal salah tempat tanah," teriak Agus Heru Setyawan, Ketua Koordinator Aksi, saat berorasi di depan BPN.

Dalam unjuk rasa tersebut, mereka menuntut agar BPN segera melakukan perbaikan data pada sebidang tanah dengan luasan 1050 hektar tanah yang salah letak, di Kelurahan Pandaan.

"Salah tempat ini sudah terjadi sejak tahun 1988, jadi kami datang ke sini untuk meminta BPN agar cepat memperbaiki data yang menurut kami sangat salah," ujar Agus kepada Radio Suara Pasuruan.

Sementara itu, Samsul Hadi, Kasubag TU (Tata Usaha) BPN Kabupaten Pasuruan menjelaskan, pihaknya akan langsung melakukan pengecekan terhadap tanah yang menurut heru telah salah letak.

"Kalaupun memang mengalami kesalahan dan tidak terima, silahkan langsung ke jalur hukum, karena BPN tidak bisa menentukan mana yang salah atau yang benar," ungkap Samsul, sesaat setelah bertemu dengan perwakilan pengunjukrasa.

Sampai sejauh ini, tidak ada pelanggan atau masyarakat yang mengeluhkan pelayanan yang diberikan oleh BPN kabupaten Pasuruan.

"Kita punya program One Day Service, dan itu bisa langsung selesai hanya dalam waktu satu hari saja. Kalau masyarakat ingin melakukan pengecekan tanah, balik nama, atau kepengurusan hak kepemilikan," imbuhnya. (EMIL)

| More

Berita "Umum" Lainnya