CUACA BURUK, DKP KABUPATEN PASURUAN TERUS KEJAR TARGET TANGKAPAN

Rabu, 19 Juni 2013 14:16:14 - oleh : emil

CUACA BURUK, DKP KABUPATEN PASURUAN TERUS KEJAR TARGET TANGKAPAN

SUARA PASURUAN - Sekalipun cuaca terbilang ekstrim, akan tetapi Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Pasuruan terus bertekad untuk mencapai target tangkapan ikan laut tahun ini.

Dengan banyaknya nelayan hingga mencapai 7000 orang, DKP Kabupaten Pasuruan optimis dapat menangkap 9592 ton ikan laut dalam tahun ini, terlebih puncak berkumpulnya ikan biasanya terjadi pada bulan september hingga desember mendatang.

Alamsyah Supriyadi, Kabid Pengelolaan Sumber Daya Kelautan dan Perikana DKP Kabupaten Pasuruan mengatakan, sampai saat ini pihaknya sudah berhasil mencapai lebih dari 6000 ton ikan laut, atau 60% dari target yang diharapkan.

"Kita masih punya waktu enam bulan untuk kita mengejar target tangkapan ikan laut. Target tersebut pasti akan kita capai di akhir tahun ini, mudah-mudahan cuaca juga bersahabat," ujar Alamsyah kepada Radio Suara Pasuruan, Selasa (18/6).

Sebenarnya, target tangkapan ikan laut dapat dicapai dalam bulan agustus mendatang. Hanya saja, kondisi alam yang tidak stabil, seperti cuaca yang buruk maupun air laut yang terus pasang, membuat para nelayan urung mencari ikan.

"Yang jelas, hujan angin seperti sekarang ini sangat mempengaruhi tingkat intensitas nelayan pergi melaut. Resikonya sangat tinggi kalau mereka memaksa untuk mencari ikan, ditambah ikan pasti akan lari ke tempat yang airnya tenang," ungkap Alamsyah saat ditemui di kantornya. (EMIL)

| More

Berita "Agama" Lainnya